cool hit counter

PDM Kabupaten Labuhanbatu Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Labuhanbatu Selatan
.: Home > Tanya Jawab Kontemporer

Homepage

Tanya Jawab Kontemporer


Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah[845] dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (An Nahl 16:125)

Suatu peribadatan bukanlah datang dengan sendirinya seolah-olah diperbuat sesuka hati oleh si ahli ibadat. Tata cara peribadatan adalah hasil duplikasi (transfer ilmu) baik dalam percontohan/ ikut-ikutan maupun bentuk pengajaran baik langsung (berguru) atau tak langsung (baca buku). Suatu pengekalan ajaran pasti dijaga dalam bentuk tulisan / buku dimana tentu jelas nama pengarang dan sumber karangannya. Menelisik dengan seksama terhadap pencarian jawaban atas seluruh model peribadatan yang kita lihat akan menolong kitra untuk dengan jelas melakukan pilihan kebenaran dalam kerangka melaksanakan "FIRQOTUN NQJIYAH". Pembid'ahan., menyalahkan ini dan itu, hanya akan menyakitkan hati orang lain bahkan membangun konfrontasi, bukan ajakan perbaikan. Penjelasan yang lugas dan mendalam secara ilmiah akan membuat setiap kita harus berani memilih dan pilihan itu menjadi mudah karena terang benderang. Menunjukkan pilihan tanpa pemahaman akar masalah (menuduh), akan menelanjangi kebodohan dan kedangkalan ilmu yang kita miliki. Pemahaman atas sumber yang jelas akan membebaskan kita untuk memiliki pendapat yang terbebas dari tendensi atau kepentingan pribadi. Tidak pantas jawaban kita atas suatu pertanyaan dengan "menurut pendapat saya", "Yang saya tau", "Kalau saya...", "saya fikir...", dll keakuan. Penjelasan yang terang lah yang akan menyelamkan kebenaran ke lubuk hati setiap manusia. Robbi.. Ihdinashshiroothol mustaqiim


12.  Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), Karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. (Al Hujarat49)

1. Kenapa harus bekerja atas nama Muhammadiyah, bukankah lebih baik dengan nama islam saja ?
2.  Yaa Latiifu Ya  Kafii Yaa Hafiizu Ya Syafii apakah zikir sunnah ? Jawab Klik disini
3. Do'a Qunut
4. Tahklilan di kuburan
5. Mengangkat tangan saat berdoa



ALIRAN-ALIRAN ISLAM DI KOTAPINANG


1.   Tariqat Naqsabandiyah
       a. Jabal Qubis
       b. Kadirun Yahya 
2.   Tariqat Tsamaniyah
3.   Salafy
      pandangan dari aswaja 
4.   Study Qur'an
       Bpk. Muhammad Isa
5.   Ahmadiyah


ORGANISASI-ORGANISASI AGAMA DI KOTAPINANG

 
 

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website