cool hit counter

PCM Persiapan Sungai Kanan - Persyarikatan Muhammadiyah

PCM Persiapan Sungai Kanan
PCM Persiapan Sungai Kanan
.: Kembali ke PDM Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Homepage

Home

Alhamdulillahirobbil'alamin, pada tanggal 30 Mei 2012 M/ 9 Rajab 1433 H (Rabu) , dalam sebuah pertemuan khusus dengan Plt. Gubernur Sumut Bp. Gatot Pujo Nugroho di Aula Perumahan Bukit Mas Asri, admin (AFR) bertemu dengan 4 orang kader yang memberi harapan besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan dakwah ini di Labuhanbatu Selatan , yaitu :
 - Bpk. Abdul Kadir Siregar , desa Sampean , Sungai Kanan , hp: 085261777681
 - BpkHasan Basri Rambe , desa Sampean , Sungai Kanan ,
 - Bpk Ali Bosar Siregar       , desa Sampean , Sungai Kanan , hp : 081375582894
 - Ahmad Saukani Lubis      , PT. Nubika, Blok IX , Kotapinang, hp : 085261265507

Saudara dari desa Sampean memberikan rekomendasi seorang tokoh masyarakat yang dikagumi yaitu Bpk. H. M. Yunus Siregar.
Mengingat prinsip kerja pendataan dan pemetaan dakwah " MENGUTIP YANG TERCECER", sungguh suatu kebahagiaan yang besar atas pertemuan tersebut. Blok IX yang termasuk desa awal yang ingin kita tegakkan sebagai ranting yang aktif, belum memiliki fondasi yang kuat untuk penggerakannya. Apalagi dengan kepindahan Ustadz Nazaruddin (alias Bpk. Rusli) yang selama ini menjadi pembimbing di Blok IX dan penghubung kepemimpinan Daerah Muhammadiyah Labuhanbatu Selatan di Kotapinang ke Masyarakat Blok IX telah pindah ke daerah Balam untuk mengembangkan usaha bisnisnya. Praktis terjadi gangguan yang cukup besar membangun daerah ini dengan segala keterbatasan yang masih sangat besar di jajaran PDM Labuhanbatu Selatan dengan sangat kurangnya potensi pendakwah. Sungguh besar harapan kita , dengan semakin banyaknya terdata orang dakwah yang berdomisili di Blok IX, tetap membei harapan yang besar CALON RANTING yang ingin dibentuk tersebut , bisa kita teguhkan, amin.

Dan bagi terdatanya saudara kita dari desa Sampean, membuka gerbang yang lebar atas gerak dakwah Muhammadiyah di Kecamatan Sungai Kanan yang selama ini belum didapat datanya sama sekali. Ada suatu harapan dari Bpk. Abdul Kadir kiranya Cabang Muhammadiyah bisa ada di ibukota yaitu Langga Payung, agar proses pemetaan dan missi bisa segera berfokus. Ustadz Damrin, Lc beranggapan, membangun gerakan bisa darimana saja . Masalah struktural itu bisa diatur belakangan. Bukan sesuatu yang mendesak untuk difikirkan saat ini. Dan harapannya , dengan adanya gerakan dakwah ini di Sampean, kelak "YANG TERCECER" dari desa-desa lain se kecamatan Sungai Kanan bisa segera ditemukan dan terdata. Mari sama-sama siapapun dan dimanapun kita dengan segala kepemilikan kita saling bahu membahu membangun "CALON RANTING" desa Sampean ini dan PCM Sungai Kanan bisa segera di teguhkan, amin.

Mengingat motto " Mengutip Yang Tercecer", besar harapan kita, bagi yang sudah terdata, mari bekerjasama bersama-sama dan sama-sama bekerja untuk pembangunan dakwah ini. "YANG TERCECER" masih sangat banyak. Semua hasil pertemuan awal menitipkan pesan " Kerinduan pada Perkembangan dan Pertumbuhan Dakwah , sehingga memiliki eksistensi yang kuat di Masyarakat dan kabupaten, membuat kemaslahatan seluasnya, sehingga seluruh masyarakat menerima kenyataan dakwah ini memberi manfaat kepada seluruh alam  dan mengagungkan islam dengan sesungguhnya".
Kita tetap berhati-hati terhadap kelihaian setan yang menggundahkan perasan, membangkitkan penyakit sombong, sok paling tau, paling hebat, paling benar, anti pendapat orang lain, tak mau bercermin, tak punya malu, SMS2 (senang melihat orang susah-susah melihat orang senang), dan seluruh sifat yang dipongahkan kedalam hati kita dengan sekuat tenaga agar kerjasama kita hancur dan dakwah ini pun hancur. Bagi yang sudah didalam, mari sama-sama menyadari bahwa ukuran keseriusan (nilai Kaderisasi) menjalankan dakwah, bukanlah diukur dari lamanya bergabung, lebih dahulu ada, duluan bergerak, paling banyak berbuat dan lain-lain perasaan sok hebat. Tapi, jadikan parameter "AL QUR"AN" dan "SUNNAH", apakah kita sudah benar menurut "ALLAH". Karena itulah tandanya hamba sejati.

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad[232] diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar. (Ali Imran 3 : 142)


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website